Kamis, 07 April 2011

Alun-Alun Selatan Solo

Mudik itu tradisi keluarga gw setiap lebaran. Solat ied, makan bareng, n sungkeman pastinya, gag akan ada yang terlewat. Di sela2 sibuknya muter muter berkunjung ke semua saudara n kerabat, tersempatkanlah buat ngelancong sebentar sam Mas Joko (sepupu tercinta) ke sekitar Solo. :D

Brangkat deh kita naek si jago merah kesayangan Mas Joko. Niatnya sii cariin kado n kue buat bikin surprise party our beloved aunty, tapi biasalah, namanya anak muda (cieelah), mampir-mampir dulu kita. Kecantol deh kita di alun-alun Selatan Solo, this is it!

Alun-Alun Selatan Solo
Tetep narsis ye,,di belakang itu ada 2 pohon beringin kaya di Alun-alun Jogja. Terus ada dua gerbong kereta api (KA) peninggalan masa pemerintahan Paku Buwono (PB) X, yakni KA pesiar dan KA jenazah. Horror euy! Tapi berhubung narsis nya kelewat tinggi,,teteup deh :D. KA pesiar itu baru sekali digunakan untuk perjalanan dari Solo ke Semarang, n merupaka KA paling modern pada saat itu.

KA Pesiar

KA Jenazah
Then tak lupa buat narsisan sama salah satu kebo bule Kyai Slamet, :D. Kerbau bule ini dianggap keramat oleh masyarakat Solo dan selalu diarak pada kirab sekatenan ataupun kirab malam 1 Sura.

with Kebo Bule Kyai Slamet


Gerbang Alun-alun Selatan
Gag lama sih kita,, foto2 intinya,,hahay.
Berhubung battery HP udah LowBatt, next place tak bisa di abadikan,, hiks
Kita terus Solat di Masjid Agung Surakarta, muantuep euy,, luas buanged je, Top Markotop Lah.

Selesai solat, kita baru merealisasikan tujuan awal kita. Mampir ke pasar klewer cari kado buat si aunty,,muter muter muter,, eh malah Mas Joko kecantol sama kemeja,,coba coba coba,,tawar tawar tawar,,akhirnya dapat! Hap lalu ditangkap...
Setelah dapet kemeja Mas Joko n kadonya aunty, kita langsung meluncur ke Grand Mall Solo buat beli kue. Setelah di timbang2, akhirnya kita putuskan buat beli CheeseCake Blueberry, maknyooosss.

Tujuan utama udah dapet, terus pulang deh, keujanan, mampir ma'em mie ayam dulu. :D
Berenti ujan, teruskan perjalanan, buat surprise party si aunty, istirahat, the end :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar